Jakarta (ANTARA) –

PT Financial institution Mandiri Tbk mencatat penghimpunan penerimaan negara melalui financial institution tersebut mencapai Rp517 triliun in step with September 2022 atau naik 32,5 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

 

“Berkat Livin’ dan Kopra through Mandiri, antusiasme nasabah dalam membayar setoran kepada negara meningkat,” ungkap Direktur Treasury dan World Banking Financial institution Mandiri Panji Irawan dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

 

Karena itu Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menganugerahi Financial institution Mandiri dengan predikat Diamond dalam Amassing Agent Efficiency Award 2021 kategori BUMN, yang merupakan penghargaan tertinggi atas realisasi quantity penerimaan negara terbesar. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Hadiyanto, Selasa (25/10). 

Baca juga: Bank Mandiri fasilitasi transaksi penerimaaan negara dari Kemenkumham

 

Melalui penerapan Modul Penerimaan Negara Generasi ketiga (MPN G3) Kemenkeu, Financial institution Mandiri telah berkontribusi Rp533 triliun atau sekitar 26,5 persen dari overall realisasi penerimaan negara pada APBN 2021 yang mencapai Rp 2.011,3 triliun. Kontribusi tersebut meningkat 24 persen (yoy) dari Rp430 triliun

 

Layanan tremendous app Livin’ through Mandiri dan virtual tremendous platform Kopra through Mandiri, lanjutnya, terhubung langsung dengan MPN G3 Kemenkeu sehingga pemantauan dan pelaporan dapat dilakukan secara up-to-date. 

 

Menurutnya, Livin’ dan Kopra through Mandiri memberikan kemudahan yang optimum bagi individu maupun pelaku usaha dalam membayarkan setoran kepada negara, karena dapat dilakukan dalam platform yang sama dengan sumber dana sehingga sangat praktis dan tidak perlu pindah ke aplikasi lain.

Baca juga: Sri Mulyani prediksikan defisit APBN 2022 capai 4,7 persen

 

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *