Jakarta (ANTARA) – PT Financial institution Mandiri Tbk. meluncurkan Kopra Cell App untuk menjawab kebutuhan nasabah wholesale atau korporasi, sebagai perluasan ekosistem bisnis yang diikuti dengan transformasi virtual secara konsisten.

Komitmen tersebut sekaligus menjadi wujud Financial institution Mandiri sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk berkontribusi terhadap pembangunan dan perekonomian di Tanah Air.

“Dengan kehadiran Kopra Cell App, nasabah dapat melakukan persetujuan aktivitas transaksional dan non transaksional secara langsung di aplikasi,” kata Direktur Treasury and World Banking Financial institution Mandiri Panji Irawan dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Kopra Cell App merupakan versi aplikasi dari wholesale virtual platform Kopra via Mandiri yang memungkinkan nasabah untuk mengakses informasi keuangan perusahaan dan melakukan persetujuan transaksi melalui satu genggaman. Saat ini Kopra Cell App sudah tersedia di Play retailer maupun App Retailer.

Aplikasi ini, lanjut Panji, telah dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat memudahkan nasabah khususnya pelaku usaha dan korporasi untuk melakukan bermacam transaksi dengan lebih cepat, aman, dan andal.

Transaksi yang dimaksud antara lain, fitur pengecekan informasi keuangan seperti melihat ringkasan jumlah rekening dan saldo dari seluruh rekening yang dimiliki nasabah dan dapat disaring berdasarkan kepemilikan rekening tersebut.

Nasabah korporasi juga dapat melihat jumlah saldo nasabah pada rekening-rekening di financial institution lain yang telah didaftarkan melalui Kopra Money Control, hingga melihat ringkasan riwayat transaksi bulanan, mingguan atau harian.

Tak hanya itu, ia menuturkan nasabah juga akan bisa melihat informasi prohibit non-cash mortgage business dan worth chain, yang mencakup prohibit plafon, to be had prohibit, pending prohibit, dan utilization prohibit di dalam satu aplikasi.

Untuk masuk ke dalam Kopra Cell Software, nasabah harus sudah berhasil login atau masuk terlebih dahulu melalui laman resmi Kopra via Mandiri di https://www.kopra.bankmandiri.co.identity.

Nasabah tidak perlu membuat akun baru untuk masuk ke Kopra Cell Software, namun dapat masuk menggunakan akun yang digunakan untuk masuk ke dalam laman resmi Kopra via Mandiri.

Lebih lanjut Panji mengatakan, platform dan aplikasi Kopra via Mandiri merupakan solusi yang menawarkan berbagai solusi transaksional yang komprehensif dan dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan nasabah. Semua solusi tersebut dapat dinikmati dengan akses unmarried sign-on, sehingga sangat mudah dan cepat.

“Kopra via Mandiri akan terus kami kembangkan sehingga dapat menjadi solusi virtual banking wholesale yang andal dan terpercaya,” tambahnya.

Adapun layanan perbankan virtual Kopra via Mandiri memiliki peran besar terhadap pertumbuhan transaksi wholesale Financial institution Mandiri secara keseluruhan.

Tercatat, jumlah transaksi wholesale Financial institution Mandiri hingga Agustus 2022 tumbuh lebih dari 80 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi lebih dari 560 juta transaksi dengan nilai transaksi lebih dari Rp11 ribu triliun.

Baca juga: Bank Mandiri luncurkan aplikasi Mandiri Agen, dukung Presidensi G20

Baca juga: Bank Mandiri: Transaksi kartu kredit untuk travel tumbuh 300 persen

Baca juga: Bank Mandiri yakin pertumbuhan ekonomi triwulan III akan lebih tinggi


 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *