Sebagai financial institution dengan pangsa pasar wholesale terbesar, kami ingin mendorong pertumbuhan bisnis yang konsisten dan tentunya berkelanjutan

Jakarta (ANTARA) – PT Financial institution Mandiri Tbk. telah menyalurkan kredit korporasi atau wholesale sebanyak Rp580,18 triliun sejak Januari hingga Agustus 2022 atau tumbuh hingga 8,36 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Direktur Utama Financial institution Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan realisasi tersebut merupakan hasil dari pengembangan bisnis yang konsisten. Sebagai financial institution yang memiliki karakteristik bisnis di bidang korporasi, pihaknya secara aktif mempertajam fokus bisnis dengan mengedepankan potensi kewilayahan dan bersinergi dengan perusahaan anak untuk menjadi aggressive merit.

“Sebagai financial institution dengan pangsa pasar wholesale terbesar, kami ingin mendorong pertumbuhan bisnis yang konsisten dan tentunya berkelanjutan,” ujar Darmawan dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Financial institution Mandiri menitikberatkan optimalisasi bisnis melalui pengembangan layanan yang dapat menjangkau lebih banyak korporasi di berbagai daerah. Dengan begitu, dirinya berharap pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia lebih merata.

Melalui konsistensi pengembangan bisnis dan transformasi virtual, saham Financial institution Mandiri (BMRI) pun berhasil menorehkan penguatan harga mencapai degree tertinggi baru sepanjang masa atau all-time top menjadi Rp10.350 in line with lembar saham pada penutupan perdagangan saham efek Indonesia, Jumat (21/10), setelah sempat menyentuh degree Rp10.450 in line with lembar saham di sesi siang.

Posisi tersebut naik 47,3 persen secara tahun kalender (year-to-date/ytd) dibandingkan posisi penutupan bursa pada akhir 2021 sebesar Rp7.025 in line with lembar saham.

Menurut Darmawan, kinerja harga saham BMRI yang positif juga ikut mempertegas posisi kapitalisasi pasar atau marketplace cap Financial institution Mandiri yang mencapai Rp483 triliun.

Pencapaian tersebut sekaligus menjadikan Financial institution Mandiri sebagai emiten dengan kapitalisasi pasar ketiga terbesar di Indonesia. Financial institution berlogo pita emas itu terus memperkokoh eksistensi sebagai financial institution dengan layanan dan solusi keuangan yang menyeluruh.

Baca juga: Bank Mandiri: Transaksi kartu kredit untuk travel tumbuh 300 persen

Baca juga: Garuda targetkan transaksi Rp30 miliar dari gelaran GATF 2022

Baca juga: Capai level tertinggi, Dirut sebut kinerja saham Bank Mandiri menguat

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *