Sebagai financial institution pertama murni syariah yang dimiliki oleh BPKH, tentu saja kami akan memaksimalkan potensi bisnis di segmen haji dan umrah

Jakarta (ANTARA) – PT Financial institution Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan PT Citra Wisata Dunia dalam rangka menyalurkan produk pembiayaan haji khusus dan umrah yang telah ditargetkan sebagai penopang utama bisnis perseroan di segmen konsumer.

Direktur Utama Financial institution Muamalat Achmad Ok. Permana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, menyampaikan, saat ini perseroan menguasai 42 persen pangsa pasar haji khusus, dimana setelah Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) masuk sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP), perseroan mendapatkan mandat untuk lebih fokus pada ekosistem haji dan umrah.

“Sebagai financial institution pertama murni syariah yang dimiliki oleh BPKH, tentu saja kami akan memaksimalkan potensi bisnis di segmen haji dan umrah. Salah satunya melalui produk Prohajj Plus yang menggandeng perusahaan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) terkemuka di Tanah Air,” kata Permana.

Adapun Prohajj Plus merupakan layanan pembiayaan pengurusan haji khusus dari Financial institution Muamalat, dimana pihaknya optimistis segmen ini akan memberikan hasil yang optimum terutama karena perjalanan ibadah haji ke Arab Saudi sudah mulai dibuka lagi.

Menurut dia, dengan posisi BPKH sebagai pemegang saham pengendali Financial institution Muamalat, secara tidak langsung keuntungan yang diraih oleh perseroan akan kembali lagi kepada jemaah haji Indonesia melalui BPKH.

Sebelumnya, perseroan juga telah bekerja sama dengan PT Nur Rima Al-Waali (NRA Staff) dengan potensi penyaluran produk pembiayaan umrah dan haji khusus mencapai Rp100 miliar in keeping with tahun.

Selain itu, perseroan juga bekerja sama dengan Perum Perumnas dalam penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Hijrah tahap pertama yang diproyeksikan  terbangun 5.707 unit rumah, serta telah meluncurkan pembiayaan umrah yang bekerja sama dengan berbagai perusahaan trip.

Sebagai informasi, sejak Oktober 2021 lalu pemerintah Arab Saudi telah mengizinkan pelaksanaan ibadah umrah bagi jemaah dari Indonesia seiring dengan laju perkembangan Covid-19 di Indonesia yang terus membaik.

Baca juga: Bank Muamalat catat pendaftar haji perseroan tumbuh 50 persen

Baca juga: Wapres sebut Bank Muamalat sudah sehat

Baca juga: BPKH perkuat komitmen pengelolaan keuangan haji dengan ICMI

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *