Jakarta (ANTARA) – Presiden Direktur PT Financial institution Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menyebut pihaknya telah menyalurkan kredit senilai Rp172,7 triliun kepada sektor-sektor berkelanjutan.

“Sehubungan dengan penyaluran kredit ke sektor-sektor berkelanjutan, portofolio BCA tumbuh 18,6 persen secara tahunan atau berkontribusi hingga 25,1 persen terhadap general portofolio pembiayaan BCA,” katanya dalam paparan kinerja kuartal III 2022 yang dipantau di Jakarta, Kamis.

BCA juga menginisiasi program daur ulang limbah arsip menjadi bubur kertas yang dapat digunakan kembali. Hingga Juli 2022, tercatat 282 ton limbah arsip yang berpotensi menyerap emisi hingga 322,5 ton setara karbondioksida berhasil didaur ulang.

“Hal itu setara dengan melestarikan lebih dari 15.000 pohon. Kami bersyukur bahwa komitmen BCA dalam mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG) mampu mendapatkan pengakuan dan apresiasi dari berbagai pihak,” imbuhnya.

BCA pun memperoleh peringkat AA dari MSCI ESG Scores according to Juli 2022. Di samping itu, Wisma BCA Foresta menjadi juara 1 Gedung Hemat Energi pada penghargaan Subroto bidang Efisiensi Energi 2022.

Sementara, di bawah program Bakti BCA, BCA turut menjadi investment spouse dalam program penurunan angka stunting yang dipimpin BKKBN, dengan komitmen donasi senilai satu juta dolar AS.

BCA juga telah mendistribusikan lebih dari 411.000 dosis vaksin COVID-19, baik untuk karyawan dan keluarga maupun masyarakat umum, hingga September 2022.

“Di bidang lain , BCA memberikan program beasiswa dan pelatihan bagi mahasiswa berprestasi untuk 19 perguruan tinggi Indonesia, serta menghadirkan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) bagi masyarakat di sekitar Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat,” ucapnya.

Baca juga: BCA sebut kenaikan suku bunga acuan BI sesuai prediksi pasar

Baca juga: Penyaluran kredit BCA capai Rp682 triliun sampai September 2022

Baca juga: BCA bukukan pertumbuhan laba bersih 24,8 persen sampai September 2022

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *