Jakarta (ANTARA) – Financial institution Neo Trade (BNC) memperluas ekosistem financial institution virtual dengan menggandeng komunitas anak muda lewat kolaborasi dan kerja sama.

“Di tahun 2022 ini, Financial institution Neo Trade berfokus untuk menjangkau berbagai komunitas dengan menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak. Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai komunitas dari bermacam-macam sektor, baik fesyen, musik, otomotif, medis, dan lainnya,” Direktur Bisnis PT Financial institution Neo Trade Tbk Aditya Windarwo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Melalui keikutsertaan pada berbagai tournament berbasis komunitas, lanjutnya, BNC juga sekaligus memperkenalkan beberapa produk finansial yang sudah dapat dinikmati masyarakat, yaitu transaksi pembayaran dengan menggunakan QRIS dan telah terkoneksinya BNC dengan BI Rapid.

Aditya menilai, industri kreatif yang perlahan-lahan mulai bangkit, mendorong komunitas-komunitas kembali mengadakan acara offline di berbagai wilayah di Indonesia. Momentum tersebut digunakan BNC menjangkau berbagai kalangan generasi anak muda.

“Hal ini kami lakukan dengan tujuan untuk semakin

mengenalkan aplikasi Neobank bagi masyarakat Indonesia dan kami ingin semakin banyak lagi

anggota komunitas yang bisa mendapatkan akses layanan keuangan yang mudah, cepat, dan

aman melalui perbankan virtual,” ungkapnya.

Pihaknya juga menjadikan kolaborasi tersebut sebagai sarana untuk mendengarkan langsung kebutuhan layanan perbankan virtual yang diinginkan anak muda. Harapannya, BNC dapat terus berinovasi dengan menyediakan layanan yang cepat, nyaman, dan mudah untuk menjawab berbagai kebutuhan anak muda.

“Selama kuartal III 2022, BNC berhasil menjangkau hingga lebih dari 5.000 anggota komunitas dari sekitar 250 komunitas. Hal ini semakin mengukuhkan komitmen BNC untuk terus menerus memperluas jangkauannya di berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

Adapun kolaborasi terbaru yang dilakukan BNC adalah menjadi Respectable Banking Spouse dalam gelaran industri modifikasi dan aftermarket yang digagas oleh komunitas pecinta otomotif Indonesia Amendment Way of life & Expo (IMX) 2022 pada awal Oktober lalu.

Kemudian, BNC juga menjadi sponsor utama dalam gelaran yang bertujuan untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UKM), Localfest yang diadakan awal September. Tak hanya mendukung kegiatan komunitas di Pulau Jawa, BNC juga berkolaborasi dengan Ikatan Apoteker Indonesia untuk memberikan edukasi keuangan ke apoteker dari seluruh Indonesia dalam rangkaian Bali Pharmacy Competition 2022 pada akhir September lalu.

Baca juga: Bank digital BNC umumkan kinerja positif jelang “right issue”

Baca juga: Bank Neo Commerce catatkan pendapatan bunga Rp547 miliar di Juli 2022

Baca juga: Fitur makin lengkap, BNC optimistis tatap semester dua 2022

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *