Sebagai financial institution yang mendapat mandat untuk menjadi financial institution world asal Indonesia, BNI sudah tergolong siap untuk melompat lebih tinggi

Jakarta (ANTARA) – PT Financial institution Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mendorong perannya sebagai motor penggerak perdagangan dan investasi di tingkat world.

Direktur Endeavor & Business Banking BNI Muhammad Iqbal saat BNI Investor Day by day Summit di Jakarta, Rabu, menyampaikan jaringan internasional perseroan telah hadir di lokasi-lokasi strategis di tiga benua, yakni Asia, Eropa, dan Amerika.

BNI kini ada di kota-kota besar 11 negara seperti London, New York, Singapura, Hong Kong, Tokyo, Osaka, Seoul, dan Amsterdam yang mewakili sekitar 30 persen dari aliran perdagangan ekspor-impor Indonesia dan international direct funding (FDI).

Kemudian, perseroan juga telah menjalin hubungan dengan lebih dari 1.200 financial institution koresponden di 85 negara dan mencakup 15 mata uang untuk mendukung bisnis internasional.

“Sebagai financial institution yang mendapat mandat untuk menjadi financial institution world asal Indonesia, BNI sudah tergolong siap untuk melompat lebih tinggi. Tentunya, semua peluang akan selalu kami optimalkan sebaik mungkin untuk terus mendorong perdagangan ekspor impor dan aliran FDI Indonesia,” kata Iqbal melalui keterangan resminya.

Lebih lanjut, emiten berkode BBNI ini memiliki program table internasional yang memberikan layanan konsultasi kepada perusahaan asing untuk mendirikan operasi regional di Indonesia, seperti rekomendasi mitra lokal, perizinan, dan modal investasi.

Dengan layanan advis dan jaringan internasional ini, perseroan dapat memfasilitasi perusahaan asing untuk berinvestasi dan berekspansi di Indonesia.

Adapun tiga program table internasional yang meliputi Jepang, China, dan Korea untuk mendukung perekonomian Indonesia mendapat lebih banyak aliran masuk FDI.

“BNI menyediakan platform virtual yang solutif untuk mendukung berbagai macam transaksi dengan berbagai keunggulan internasional seperti BNI Industry On-line, BNIDirect, dan BNI Extra,” kata Iqbal.

Baca juga: BNI terus pacu transaksi BNIDirect lewat berbagai inovasi baru

Baca juga: BNI dukung ekonomi hijau lewat Program Jejak Kopi Khatulistiwa

Baca juga: BNI dukung UMKM secara komprehensif lewat KUR dan dorongan ekspor

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *