Jakarta (ANTARA) –

PT Financial institution Negara Indonesia Tbk (BNI) melalui cabang di Tokyo kembali menyalurkan pembiayaan bagi diaspora Indonesia di Tokyo, Jepang, kepada B-R Company, perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan dan ekspor alat berat dari Jepang.

 

Direktur Undertaking & Business Banking BNI Muhammad Iqbal mengatakan kantor cabang BNI di luar negeri akan terus menjadi jembatan bisnis antara Indonesia dan dunia.

 

“BNI melalui Program BNI Xpora telah menginisiasi Diaspora Mortgage sejak tahun 2021 dengan tujuan memberikan dukungan pembiayaan untuk Indonesia-Comparable Trade yang dijalankan oleh diaspora,” katanya dalam keterangan resmi, di Jakarta, Selasa.

 

Adapun B-R Company didirikan oleh Budi Rahardjo pada 2009 di kota Sapporo, Hokkaido, Jepang, dan saat ini memiliki pelanggan dari berbagai negara di Asia Tenggara seperti Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

 

 

“Kami mengapresiasi B-R Company yang membuka kesempatan bagi BNI untuk berkontribusi terhadap bisnisnya. Kami tentunya berharap lebih banyak lagi perusahaan diaspora Indonesia yang dapat dikerjasamakan guna memperkuat peran BNI sebagai financial institution international asal Indonesia,” kata Iqbal.

 

Hingga September 2022 BNI telah menjalin kerja sama dengan 29 nasabah diaspora di berbagai sektor diantaranya 14 restoran, 11 sektor perdagangan dan jasa, tiga minimarket, dan satu jasa transportasi.

 

BNI cabang Tokyo terus berupaya untuk memfasilitasi Indonesia-Comparable Trade di Jepang, terutama untuk segmen UMKM diaspora dengan pemberian kredit modal kerja untuk mengembangkan usaha mereka di luar negeri.

 

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *