Melalui BTN Properti Expo, kami menyediakan bunga KPR mulai 2,47 persen baik bagi pekerja formal maupun casual. Kami optimistis goal tercapai karena kami paham sekali, kebutuhan akan rumah sebagai tempat teraman masih sangat tinggi

Jakarta (ANTARA) – PT Financial institution Tabungan Negara (Persero) Tbk optimistis dapat mencapai goal penjualan senilai Rp1 triliun dalam BTN Assets Expo 2022 yang digelar serentak di enam kota di Indonesia.

Direktur Client Financial institution BTN Hirwandi Gafar mengatakan, BTN Assets Expo 2022 merupakan ajang pameran hunian bagi pekerja formal dan casual dengan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mulai 2,47 persen dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

“Melalui BTN Properti Expo, kami menyediakan bunga KPR mulai 2,47 persen baik bagi pekerja formal maupun casual. Kami optimistis goal tercapai karena kami paham sekali, kebutuhan akan rumah sebagai tempat teraman masih sangat tinggi,” ujar Hirwandi dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Hirwandi menyampaikan, kebutuhan rumah di Indonesia masih sangat tinggi, baik untuk rumah pertama maupun sebagai investasi. Financial institution BTN, lanjut Hirwandi, berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan skema cicilan yang terjangkau bagi rakyat Indonesia, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Ia menambahkan, dalam pameran tersebut, masyarakat Indonesia bebas memilih properti terbaik dari mitra pengembang pilihan Financial institution BTN, bebas persyaratan pengajuan yang rumit, bebas biaya proses KPR, dan bebas dari kekhawatiran angsuran naik tiba-tiba. Pasalnya, Financial institution BTN menghadirkan lebih dari 200 pengembang dengan general sekitar 500 proyek hunian pilihan dalam pameran tersebut.

Kemudian, ada beberapa skema bunga yang ditawarkan. Masyarakat dapat menikmati bunga KPR mulai 2,47 persen bunga tetap atau mounted charge satu tahun dengan kenaikan bunga pada tahun berikutnya secara bertahap. Suku bunga tersebut berlaku bagi pengembang atau developer yang memberikan subsidi bunga.

Pameran tersebut juga menawarkan fasilitas free of charge biaya provisi, biaya administrasi, dan biaya appraisal. Selain itu, Financial institution BTN juga menawarkan diskon asuransi jiwa mulai 7,7 persen. Financial institution BTN pun memberikan opsi menggabungkan biaya proses KPR ke dalam plafon kredit.

Hirwandi juga mengatakan pameran serentak tersebut dilaksanakan untuk menggairahkan pasar properti perumahan. Dengan menggeliatnya pasar properti nasional, lanjut Hirwandi, akan menjadi turut berdampak dalam mendorong penggunaan subject matter lokal dan pertumbuhan perekonomian nasional.

“Sektor perumahan memiliki multiplier impact ke 174 subsektor lainnya mulai dari keramik, semen, genteng, hingga ekonomi masyarakat sekitar perumahan yang dibangun. Kami berharap dengan upaya mendorong pasar properti ini dapat berdampak bagi perekonomian nasional,” kata Hirwandi.

Adapun, BTN Properti Expo 2022 dilaksanakan pada 17-23 Oktober 2022 di enam kota secara serentak. Tempat pelaksanaan pameran tersebut di antaranya Paskal Hyper Sq. di Bandung, Tangcity Mall di Jakarta, Grand Town Mall di Surabaya, Centre Level Mall di Medan, Duta Mall di Banjarmasin, dan Pakuwon Mall di Yogyakarta.

Sementara itu, hingga Agustus 2022, Financial institution BTN mencatatkan penyaluran KPR Subsidi dan KPR Non-subsidi sekitar Rp198,65 triliun. Posisi tersebut naik sekitar 7 persen dari Rp185,88 triliun pada Agustus 2021.

Baca juga: BTN pertahankan laba tumbuh positif pada awal semester II 2022

Baca juga: Kementerian ATR/ BPN kolaborasi bersama BTN percepat sertifikasi rumah

Baca juga: BNN kerja sama dengan BTN berantas narkoba dan TPPU


 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *