Hanya dalam dua tahun yang singkat, kami telah berhasil mengembangkan platform IKHLAS secara eksponensial

Sepang, Malaysia (ANTARA) – Capital A yang didirikan oleh Tony Fernandes bersama Datuk Kamarudin Meranun dan sebelumnya bernama AirAsia Crew Berhad secara resmi meluncurkan platform IKHLAS dalam rangka memenuhi kebutuhan gaya hidup syariah masyarakat Muslim.

“Hanya dalam dua tahun yang singkat, kami telah berhasil mengembangkan platform IKHLAS secara eksponensial,” kata Leader Government Officer IKHLAS, Ikhlas Kamarudin kepada Antara di Sepang, Malaysia, Kamis.

IKHLAS sebenarnya telah ada sejak April 2020 dengan memanfaatkan situasi downtime pandemi COVID-19 untuk mempercepat pengembangannya menjadi platform perjalanan dan gaya hidup ramah Muslim yang lengkap dari AirAsia Tremendous App.

Dalam peresmiannya kali ini, IKHLAS bekerja sama dengan penyelenggara umroh berlisensi Ikhlas Com Shuttle dan Umrah Sdn Bhd sekaligus memperkenalkan IKHLAS Umroh.

IKHLAS Umroh yang kini tersedia dalam platform IKHLAS ini menawarkan paket perjalanan umroh dengan harga terjangkau bersama maskapai AirAsia X bahkan terbang langsung ke Jeddah dari Kuala Lumpur, Malaysia mulai 16 November 2022.

Paket umroh IKHLAS bermacam-macam yakni paket Umrah Lite dengan harga yang ditawarkan mulai dari 5.990 ringgit Malaysia untuk sembilan hari tujuh malam dengan keberangkatan mulai 19 November 2022.

Kemudian Umrah Jejak Rasul ditawarkan dengan harga 7.890 ringgit Malaysia yang akan berangkat dari 16 November serta Umrah Hawa dengan harga yang ditawarkan 7.690 ringgit Malaysia untuk 13 hari 11 malam dimulai 21 Desember 2022.

Selain paket umroh siap pakai, IKHLAS akan merilis opsi Shuttle dan Umrah homemade (DIY) yaitu wisatawan dapat menyesuaikan perjalanan mereka dengan memilih penerbangan, resort, kegiatan dan add-on lainnya yang dikuratori khusus untuk umat Islam.

Tak hanya Umroh, dalam platform IKHLAS juga terdapat IKHLAS Shuttle yang menawarkan berbagai pilihan paket perjalanan halal dengan harga hemat ke berbagai destinasi di jaringan penerbangan AirAsia.

IKHLAS Shuttle menghadirkan paket perjalanan all-inclusive termasuk ke tujuan favorit wisatawan Muslim seperti Korea Selatan dengan perjalanan ramah Muslim ke Seoul di musim dingin, musim semi maupun perjalanan kereta ke Busan dengan harga mulai dari 3.790 ringgit Malaysia.

Wisatawan Muslim juga dapat mengunjungi Bali dengan pilihan makanan halal termasuk paket outbound mulai dari 390 ringgit Malaysia in line with orang maupun destinasi lainnya seperti Phuket, Bangkok, dan Krabi.

Layanan lain yang tersedia di platform IKHLAS adalah Qurban, Zakat serta layanan gaya hidup syariah lain termasuk Aqiqah, Fidyah dan Sadaqah.

Selain itu, pada platform IKHLAS turut tersedia Store with IKHLAS yang menawarkan lebih dari 1.000 produk seperti perlengkapan sholat, kebutuhan sehari-hari, busana, buku, perhiasan dan peralatan rumah tangga.

Capital A Government Chairman Datuk Kamarudin Meranun mengatakan adanya IKHLAS merupakan upaya untuk menggabungkan perjalanan dan kewajiban agama dalam sebuah platform yang nyaman dan mudah diakses oleh wisatawan Muslim.

“Saat semua bisnis berjuang untuk bertahan, kami menyusun ulang strategi dan memanfaatkan sadaqah yang ada dalam platform IKHLAS untuk menggalang donasi dan membantu masyarakat Muslim di Malaysia dan di seluruh dunia,” jelasnya.

Baca juga: Menteri BUMN: Pendampingan startup oleh venture capital BUMN penting

Baca juga: Capital A kolaborasi pengembangan SDM bersama Institut Teknologi Del

Baca juga: BFI: Penetapan Jerry Ng sebagai pengendali dorong transformasi digital


 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *