Jakarta (ANTARA) – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (7/9) kemarin, mulai dari turunnya cadangan devisa Indonesia hingga IMF soroti perubahan mendasar ekonomi world.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. BI: Cadangan devisa September turun, jadi 130,8 miliar dolar AS

Financial institution Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir September 2022 tetap tinggi, namun menurun menjadi 130,8 miliar dolar AS dari posisi pada akhir Agustus 2022 sebesar 132,2 miliar dolar AS.

Baca selengkapnya di sini

2. IHSG akhir pekan ditutup turun, pasar tunggu rilis information pekerja AS

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) jelang akhir pekan terkoreksi seiring pasar yang menunggu rilis information ketenagakerjaan AS.

Baca selengkapnya di sini

3. Mahasiswa UNS ciptakan alternatif sumber energi berbasis biomassa

Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, menciptakan alternatif sumber energi berbasis biomassa dari tandan kosong kelapa sawit.

Baca selengkapnya di sini

4. Presiden ingatkan BPJS Ketenagakerjaan kelola investasi dengan baik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan BPJS Ketenagakerjaan agar mampu mengelola dengan baik investasi dari dana kelolaan sebesar Rp607 triliun di tengah dinamika perekonomian world saat ini.

Baca selengkapnya di sini

5. Ketua IMF soroti “perubahan mendasar” dalam ekonomi world

Ketua Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Kamis (6/10/2022) ada “perubahan mendasar” dalam ekonomi world, mendesak negara-negara untuk menurunkan inflasi, menerapkan kebijakan fiskal yang bertanggung jawab, dan bersama-sama mendukung negara-negara rising marketplace dan berkembang.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *