Jakarta (ANTARA) – Terdapat sejumlah informasi penting bidang ekonomi pada Sabtu (29/10) yang masih layak disimak pada pagi ini, seperti inklusi keuangan RI meningkat menjadi 85,10 persen pada 2022 hingga konferensi minyak sawit Indonesian Palm Oil Convention (IPOC) 2022 dinilai strategis untuk menganalisis kondisi pasar minyak nabati international tahun depan.

OJK: Inklusi keuangan Indonesia meningkat, jadi 85,10 persen tahun ini

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat indeks inklusi keuangan masyarakat Indonesia meningkat menjadi 85,10 persen pada 2022 dibanding 76,19 persen pada 2019.

Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi Perlindungan Konsumen Friderica Widyasari Dewi di Jakarta, Sabtu, juga mengumumkan bahwa indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen pada 2022 atau naik dari 38,03 persen pada 2019.

Baca selengkapnya

Bahlil minta investor Prancis kolaborasi dengan pengusaha lokal

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menekankan pentingnya berkolaborasi dengan pengusaha lokal saat melakukan pertemuan dengan dua perusahaan asal Prancis yaitu HDF Power dan Eramet.

Dalam pertemuan di sela Indonesia Funding Discussion board (IIF) 2022 di London, Inggris, Kamis (27/10) lalu, Bahlil memberikan dukungannya atas rencana investasi HDF Power di Indonesia terkait pengembangan proyek energi terbarukan di Indonesia.

Baca selengkapnya

 

Erick Thohir: Sun untuk koperasi bukti perhatian bagi nelayan

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan intervensi pemerintah dalam program SoluSi (Sun untuk Koperasi) merupakan bukti perhatian besar presiden kepada para nelayan.

Menurut dia, profesi yang mensuplai protein bagi bangsa dari hasil laut itu, harus dibantu dan didukung agar mudah dalam mencari nafkah dan menjadi sejahtera.

Baca selengkapnya

 

Ketua OJK berharap seluruh industri jasa keuangan berkantor di IKN

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar berharap seluruh industri jasa keuangan dapat berkantor di Nusantara (IKN) sejak hari pertama kota di Kalimantan Timur itu jadi dan ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN).

“Karena tadi sudah ditunjukkan sinergi, kolaborasi kuat, dukungan baik, saya tidak berharap lain kecuali semua industri jasa keuangan juga berkantor di IKN sejak hari pertama Nusantara jadi Ibu Kota Negara,” kata Mahendra dalam penutupan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya

 

Gapki: IPOC 2022 strategis untuk analisa pasar minyak nabati international

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Joko Supriyono mengatakan, konferensi minyak sawit Indonesian Palm Oil Convention (IPOC) 2022 strategis untuk menganalisis kondisi pasar minyak nabati international tahun depan.

Apalagi, lanjutnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, ketidakseimbangan pasokan dan permintaan pada pasar minyak nabati dunia belum commonplace sebagai dampak perang Rusia dengan Ukraina.

Baca selengkapnya

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *