Jakarta (ANTARA) – Terdapat sejumlah informasi penting dan menarik bidang ekonomi pada Senin (243/10) yang masih layak disimak pada pagi ini, mulai dari investasi Rp200 triliun untuk proyek pembangunan ibu kota Nusantara (IKN) hingga penguatan koordinasi integrasi angkutan massal di DKI Jakarta.

Bahlil sebut ada Rp200 triliun investasi masuk ke pembangunan IKN

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebutkan minimum ada Rp200 triliun investasi yang akan masuk dalam proyek pembangunan ibu kota Nusantara (IKN) pada tahap pertama.

“Minimum Rp200 triliun itu akan bisa kami wujudkan dalam pembangunan proyek IKN di tahap pertama,” katanya dalam konferensi pers realisasi investasi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Bahlil petakan potensi investasi hadapi tahun 2023

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan pihaknya sedang memetakan perusahaan-perusahaan yang akan masuk dan berinvestasi serta perusahaan eksisting yang akan melanjutkan investasi di tahun 2023.

“Kami sedang susun perusahaan-perusahaan apa saja yang akan datang di 2023 untuk melakukan investasi dan perusahaan-perusahaan apa saja yang eksisting yang tetap akan melanjutkan investasinya,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

 

Luhut tak ingin ulangi kesalahan negara maju sebabkan krisis iklim

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pemerintah tidak ingin mengulangi kesalahan negara maju yang dalam mendorong pertumbuhan ekonominya menyebabkan krisis iklim.

Pemerintah Indonesia, lanjut Luhut berkomitmen untuk mendorong akselerasi proses transformasi ekonomi menjadi lebih hijau menuju low carbon financial system berbasiskan dekarbonisasi dan transisi energi.

Baca selengkapnya

 

Sandi tampung masukan terkait penolakan pada sejumlah pasal RKUHP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menampung semua masukan terkait sejumlah pasal dalam Rancangan Undang-Undang Kitab Hukum Pidana (RKUHP) yang dinilai kontra produktif terhadap sektor pariwisata.

“Beberapa pasal dalam RKUHP dinilai berdampak terhadap industri pariwisata terutama resort. Kami sudah menerima beberapa masukan dari pelaku industri, pelaku pariwisata, dan terus menampung masukan dari masyarakat,” ucap dia dalam The Weekly Transient with Sandi Uno yang dipantau secara digital, Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

 

Menhub dan Pemprov DKI tingkatkan koordinasi integrasi angkutan massal

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tingkatkan koordinasi dalam mengintegrasikan angkutan massal perkotaan.

“Koordinasi Kemenhub dengan Pemprov DKI Jakarta cukup penting karena transportasi Jakarta adalah position fashion bagi kota-kota lain dan menjadi most sensible of thoughts di masyarakat dengan segala kemudahan dan kesulitannya seperti, kemacetan dan lain sebagainya,” kata Menhub usai bertemu Heru Budi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

 

 

 

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *