Jakarta (ANTARA) – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (10/10), mulai dari Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memimpin misi perdagangan Indonesia ke Qatar hingga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menutup 244 iklan sektor jasa keuangan yang melanggar peraturan.

Berikut selengkapnya:

1. OJK tutup 244 iklan jasa keuangan langgar aturan dalam tiga bulan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menutup sebanyak 244 iklan sektor jasa keuangan yang melanggar peraturan dari hasil pemantauan yang dilakukan terhadap 6684 iklan pada periode 1 Januari 2022 hingga 31 Maret 2022.

2. Sandiaga: Kunjungan wisatawan ke Bali mencapai 10 ribu per hari

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan kunjungan wisatawan ke Bali rata-rata mencapai 10 ribu orang in line with hari.

3. Erick: Indonesia harus bisa produksi bioetanol atasi importasi BBM
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Indonesia harus bisa memproduksi bioetanol dalam rangka menyelesaikan importasi BBM.

“Kita harus memastikan bahwa Indonesia juga bisa memproduksi bioetanol, karena Ini menjadi bagian untuk menyelesaikan yang namanya importasi BBM yang terus meningkat ke depan,” ujar Erick Thohir dalam acara Kick Off Revitalisasi Industri Gula Nasional di Mojokerto, Jawa Timur seperti dipantau secara bold di Jakarta, Senin (10/10).

4. Sri Mulyani: G20 cari jalan maksimalkan komitmen FIF 1,37 miliar dolar

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan Presidensi G20 Indonesia sedang mencari jalan untuk dapat memaksimalkan pemanfaatan komitmen Monetary Middleman Fund (FIF) atau Dana Perantara Keuangan yang telah terkumpul sebesar 1,37 miliar dolar AS.

 

1. Mendag pimpin misi dagang RI ke Qatar, pacu peningkatan ekspor

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan bertolak dan memimpin Delegasi Misi Dagang Indonesia ke Qatar pada 9-10 Oktober 2022 guna meningkatkan kinerja perdagangan Indonesia.

“Kunjungan kerja ke Qatar ini juga merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan ekspor dengan membuka akses pasar dan mengoptimalkan potensi dan peluang di negara-negara nontradisional yang masih bisa digarap,” ungkap Mendag lewat keterangannya di Jakarta, Senin (10/10).

 

​​​​

 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *