Singapura (ANTARA) – Kementerian Keuangan Singapura pada Jumat, mengumumkan paket dukungan senilai 1,5 miliar dolar Singapura (1,05 miliar dolar AS) untuk semua rumah tangga Singapura di tengah kekhawatiran atas meningkatnya biaya hidup di negara kota itu.

Paket tersebut termasuk uang tunai, voucher dan subsidi angkutan umum terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah hingga menengah, menurut pernyataan dari Kementerian Keuangan.

“Paket dukungan baru senilai 1,5 miliar dolar Singapura ini, bersama dengan langkah-langkah dukungan sebelumnya yang diluncurkan tahun ini, akan sepenuhnya menutupi kenaikan biaya hidup rata-rata rumah tangga berpenghasilan rendah, dan lebih dari setengah kenaikan biaya hidup rata-rata rumah tangga berpenghasilan menengah tahun ini,” kata kementerian itu.

Paket tersebut akan didanai dari hasil fiskal yang lebih baik dari perkiraan pada paruh pertama tahun fiskal 2022, tambahnya.

Financial institution sentral sebelumnya pada Jumat memperketat kebijakan moneter untuk keempat kalinya tahun ini guna memerangi inflasi yang terus tinggi.

Baca juga: Singapura perketat kebijakan moneter untuk keempat kali tahun ini

Baca juga: Mendag lepas ekspor ponsel pintar Samsung ke Singapura

Baca juga: Jalan-jalan di kawasan Joo Chiat Road Singapura

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *