Washington (ANTARA) – Pertumbuhan harga di Amerika Serikat tetap tinggi, meskipun beberapa pelonggaran tercatat di beberapa distrik, dan ada penurunan permintaan tenaga kerja di beberapa distrik, Federal Reserve AS mengatakan dalam sebuah survei yang dirilis pada Rabu (19/10/2022).

Aktivitas ekonomi nasional sedikit meningkat sejak laporan sebelumnya, kata The Fed dalam Beige E-book terbarunya, sebuah survei tentang kondisi ekonomi berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari 12 Federal Reserve regional.

Empat distrik mencatat aktivitas datar dan dua menyebutkan penurunan, dengan permintaan yang melambat atau lemah dikaitkan dengan suku bunga yang lebih tinggi, inflasi, dan gangguan pasokan, survei menunjukkan.

Pengeluaran ritel relatif datar, mencerminkan pengeluaran konsumer non-primer yang lebih rendah, dan broker mobil mencatat kelesuan berkelanjutan dalam penjualan yang berasal dari persediaan terbatas, harga kendaraan yang tinggi, dan kenaikan suku bunga.

Pekerjaan terus meningkat dengan kecepatan sedang hingga moderat di sebagian besar distrik, menurut Beige E-book. Beberapa distrik melaporkan penurunan permintaan tenaga kerja, dengan beberapa mencatat bahwa bisnis ragu-ragu untuk menambah gaji di tengah meningkatnya kekhawatiran penurunan ekonomi, survei mencatat, menambahkan bahwa ada juga penyebutan yang tersebar tentang pembekuan perekrutan.

Pada pertumbuhan harga, kenaikan harga enter yang signifikan dilaporkan terjadi di berbagai industri, meskipun beberapa penurunan dalam komoditas, bahan bakar, dan biaya pengiriman tercatat, survei menunjukkan.

Pertumbuhan harga jual beragam, dengan kenaikan yang lebih kuat dilaporkan oleh beberapa distrik dan moderasi terlihat di lainnya, kata survei, menambahkan bahwa melihat ke depan, ekspektasi untuk kenaikan harga secara umum moderat.

Baca juga: Laba bersih bank sentral AS berubah negatif pada September

Baca juga: Wall Street berakhir jatuh, dipicu risalah The Fed & naiknya data IHP

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *